Cara Membuat Sempol Khas Malang




Cara Membuat Sempol Khas Malang

Haiiii gaes selamat pagi ..
Sebelum saya memberi tau cara bagaimana tentang membuat sempol, saya akan bercerita . bagaimana sejarah sempol sebelum terbit dimana mana
Dahulu , warga sempol  kecamatan sempol pajak, kabupaten malang ,pergi kekota malang untuk menjual cilok,dan berinspirasi jajanan sempol itu , pada akhirnya orang kawasan daerah sana ingin memasarkan jajanan sempol tersebut . bekal cilok yang dikepal seperti mendol lalu di campurkan dengan tepung dan telur. Daaaaaaaaaaaaaaaannnnn menjadi terbitlah jajanan sempol  dikota malanng dan sebagainyaaaaaaaaa.

Kalian pasti semua tau kan apa itu jajanan sempol , siapa sih yang gatau jajanan sempol , sempol sekarang terhitsss di mana mana. Biasanya nih MAHASISWA banyak banget yang suka sempol gaessss, tapi bukan Cuma Mahasiswa aja sihhhh, anak SMA , SMP , SD bahkan anak TK sekalipun sangat menyukai sempol.. dari pada kalian beli gaess masih mau keluar rumah belum tentu juga yang dijual juga sehat kan gaesss mending kalian buat sendiri yukkk dirumah, sempol ini dari khas malang gaessss . pertama jajanan sempol ini berada dikota malang , sekarang ak disini akan memberi tau bagaimna caranya membuat sempol yang enak dan buat keluarga dirumah betah gaesss pastinya



Bahan bahan yang harus disiapkan :
  • ¼ daging ayam dihaluskan
  • 4 siung bawang putih dihaluskan
  • 3sdm tepung terigu
  • 3sdm tepung kanji
  • 1 butir telur
  • Merica secukupnya
  • Gula sejumput
  • Penyedap rasa secekupnya
  • Air secukupnya
  • Tusukan sate  
  1. Kecuali telur campur , campur semua bahan jadi satu, lalu aduk dan ulenisampai rata .
  2. Ambil sedikit adonan dan tempelkan pada tusukan sate seperti pada gambar .
  3. Rebus air sampai mendidih, lalu matikan api.
  4. Masukkan sate sempol  kedalam air mendidih sampai terlihat memutih atau ssetengah matang
  5. Nyalakan lagi kompor dan rebus sempol sampai benar benar matang. Angkat dan tiriskan
  6. Masukkan sempol rebus pada kocokan telur yang sudah diberi garam secukupnya. Kemudian goreng sampai matang

Daaaaaaaaann selesai mudahkan cara membuat sempol? sempol siap dinikmati bersama keluarga dirumah , kalian bisa campurkan dengan saus, mayones , kecap / sesuka hati kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sempol Khas Malang"

Posting Komentar

terimakasi sudah berkunjung ke Blog saya, apabila saya apabila anda ada pertanyaan silahkan berkomentar pada kolom komentar diabawawh ini.